Tanah Longsor Timpa 2 Rumah di Depok

Depok – Sejumlah rumah mengalami kerusakan akibat bencana tanah longsor di Jalan Taman Induk, Cipayung, Depok. Warga menceritakan detik-detik longsor di rumahnya.
Salah satu warga rumah terdampak, Santoso (44), mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (8/7/2024), pukul 19.30 WIB. Dia mengatakan, saat membuka pintu rumah, jalan di depan halaman rumahnya sudah ambrol.

“Saya buka pintu udah nggak ini (ambrol), udah nggak ada jalanan,” kata Santoso kepada wartawan di lokasi, Selasa (9/7).

Dia pun bergegas memindahkan keluarganya ke tempat yang aman. Sebelum kejadian, dia juga sempat mendengar bunyi, namun tak mengetahui adanya longsor karena kondisi saat itu sedang hujan deras.

“Saya pindahin keluarga ke tempat aman. Kalau untuk lihat jelasnya, saya nggak ini, cuma pas bunyi aja. Terus, pas saya buka pintu, udah keadaan kayak gini. Hujan deras waktu itu,” tuturnya.

“Mana depan rumah tuh lagi ngobrol aja. Nggak, nggak nonton TV juga, nggak. Namanya hujan, kan saya juga takut gitu. Udah pas gitu, sambil ngobrol sama anak lagi main gitu kan, udah tahu bulat gitu kan, lihat udah gitu ya (ambrol). Ada tetangga teriak, langsung saya buka pintu, kejadiannya gitu kayak gini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RT 4 RW 11 Kelurahan Cipayung Mulyadi mengatakan, pukul 19.30 WIB, warga menelepon untuk memberitahukan peristiwa tersebut. Dia pun menghubungi RW dan mengecek ke lokasi.

“Kejadian saya lagi di rumah, ada warga telepon saya kurang lebih sekitar jam 19.30 kejadiannya. Akhirnya saya menghubungi ke RW, cek lokasi. Alhamdulillah juga banyak dari dinas terkait yang hadir,” ucapnya.

Dia mengatakan longsor ini merupakan kedua kalinya. Dia mengatakan satu dari tiga rumah terdampak mengalami kerusakan yang parah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *