Terkait Kota Bekasi Jadi Tuan Rumah Porprov 2026, Koni Jabar: Tinggal Tunggu SK Diteken Pj Gubernur

Kota Bekasi – Komite Olahraga Nasional Indonesia atau (KONI) Jawa Barat Rapat Koordinasi (Rakor) bersama KONI Kota Bekasi terkait Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Tahun 2026.

Rapat koordinasi itu dilaksanakan di Kantor KONI Kota Bekasi, pada Rabu 3 Juli 2024.

Ketua IV Koni Jabar, Nandang Roekanda mengungkapkan terkait penetapan SK Kota Bekasi sebagai tuan rumah Porprov XV 2026 nanti.

“Jadi kami menindaklanjuti beberapa pertemuan yang sudah dilakukan tentang kesiapan tuan rumah yang pernah di sampaikan KONI Jawa Barat diantaranya Bogor, Depok, dan Kota Bekasi. Dari sisi payung hukum kita sudah memperjuangankan SK (Surat Keputusan) penetapan Kota Bekasi jadi tuan rumah,” kata Nandang kepada peserta rapat.

“Hari ini prosesnya SK Pj Gubernur sudah di proses sudah di kaji oleh biro hukum, biro organisasi dan biro Dispora minggu depan mudah-mudahan sudah ditanda tangan oleh Pj Gubernur untuk penetapan tuan rumah kota bekasi,” lanjutnya.

Adapun rapat koordinasi tersebut membahas kesiapan Porprov XV Tahun 2026, mulai dari anggaran, veneu, dan cabang olahraga.

Di sisi lain, Nandang juga mengapresiasi kesiapan KONI Kota Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi sebagai tuan rumah Porprov XV Tahun 2026.

“Dan itu nampaknya dari segi pemaparan-pemaparan tadi baik dari dispora sudah menyampaikan secara betul dan sangat kita apresiasi berkaitan dengan persiapan KONI Kota Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi,” tutupnya.

Rakor dihadiri oleh Ketua Koni Kota Bekasi Tri Adhianto, Wakil Ketua Umum 1 KONI Jawa Barat Abdul Rosyad Irwan, Wakil Ketua Umum 4 KONI Jawa Barat Nandang Roekanda, Kabid Hukum Koni Jawa Barat, Wenda Aluwi berserta staaf KONI Jawa Barat lainnya.

Hadir pula, Wakil Ketua Umum 1 KONI Kota Bekasi, Ekowati, Wakil Ketua Umum 3 KONI Kota Bekasi, Ucup Asmara Sandi, Sekretaris Umum KONI Kota Bekasi, Arwani dan staff KONI Kota Bekasi lainnya.(Fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *