PDI Perjuangan Kota Bekasi Umumkan Tri Adhianto Calon Walikota Bekasi 2024-2029

JABARTERKINI – Kota Bekasi, Sekertaris Cabang PDI Perjuangan Kota Bekasi Ahmad Faisal Hermawan memastikan hanya Tri Adhianto satu – satunya Bakal Calon Walikota Bekasi yang akan di usung PDIP Kota Bekasi pada Pemilu 2024 mendatang. Hal ini di sampaikannya dalam rapat konsolidasi dan Buka puasa bersama yang di gelar di Graha Girsang, Mustika Jaya, Kota Bekasi (30/3/ 2024).

Rapat konsolidasi dan Buka puasa bersama DPC PDI Perjuangan

” Pada acara rapat konsolidasi dan buka bersama DPC PDI Perjuangan kali ini saya mengumumkan bahwa hanya ada satu nama yang diusulkan sebagai calon Walikota Bekasi untuk periode 2024-2029 yaitu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi, Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono,”ungkap Faisal yang diikuti sorak pengunjung.

Namun memang menurut Faisal,keputusan ini mengundang beragam reaksi dari berbagai kalangan masyarakat Bekasi. Beberapa pihak menyambut dengan antusiasme, menganggap bahwa keputusan tersebut akan memudahkan dalam menentukan pilihan, sementara yang lain merasa prihatin dengan kurangnya variasi dalam pilihan calon.

“Bahwa proses pemilihan calon Walikota Bekasi telah dilakukan dengan sangat cermat dan berdasarkan pertimbangan yang matang. Saya menyatakan bahwa setelah melalui serangkaian evaluasi dan kajian, dinilai sebagai sosok yang paling layak dan memiliki visi yang sejalan dengan pembangunan Kota Bekasi ke depan, “ungkap Faisal yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat tetpilih.

Sementara Tri Adhianto Tjahyono sendiri menyatakan kesiapannya untuk menerima dirinya sebagai calon tunggal yang akan maju di Kota Bekasi sebagai calon Walikota Bekasi dari PDI Perjuangan.

Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono

” Amanah ini saya terima dengan sikap yang terbuka dan penuh tanggung jawab. Dan saya komitmen untuk mengemban amanah tersebut dengan integritas dan dedikasi yang tinggi, serta berjanji untuk bekerja keras demi kesejahteraan dan kemajuan Kota Bekasi serta masyarakatnya, “ujar Tri Adhianto.

Tri memaparkan pada tahap selanjutnya, proses pencalonan dan pemilihan akan terus berlanjut, dengan berbagai tahapan dan regulasi yang harus diikuti.Pihaknya mengatakan dengan restu dari Sekcab dan seluruh kader, simpatisan PDI Perjuangan Kota Bekasi perjuangan kedepan menurut Tri akan lebih mudah.

“Namun demikian, dengan hanya satu nama yang diumumkan, proses politik di Kota Bekasi untuk pemilihan Walikota periode mendatang telah mengalami pergeseran yang signifikan, dan kini masyarakat menantikan bagaimana perjalanan politik selanjutnya akan berlangsung.Dan kita semua akan berjuang maksimal untuk Kota Bekasi , “tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *